Selasa, 03 Mei 2016

Handling Telepon


A. PENGERTIAN HANDLING TELEPON
Handling telepon adalah penanganan komunikasi yang dilakukan dengan menggunakan telepon, oleh setiap karyawan atau pegawai, terutama yang bekerja sebagai sekretaris.

B. HAL-HAL YANG DILAKUKAN PADA SAAT MENELEPON
1)      Menyiapkan nomor telepon
2)      Menyiapkan permasalahan yang akan dibicarakan
3)      Menyiapkan diri sendiri
4)      Melihat situasi dan kondisi
5)      Menyiapkan kata yang baik

C. HAL-HAL YANG DILAKUKAN PADA SAAT HANDLING TELEPON
1)      Mengucap salam
2)      Menggunakana bahasa yang baik dan benar
3)      Menyiapkan LPT
4)      Berbicara sesuai dengan pokok permasalahan
5)      Menggunakan tangan kiri pada saat mengangkat telepon
6)      Mengakhiri telepon dengan mengucap salam
7)      Mencatat pesan pada LPT
8)      Berbicara dengan sopan

D. MENGGUNAKAN TELEPON
  1. Bahasa Yang Digunakan Dalam Telepon
                a) Singkat, padat, dan jelas maksudnya
                b) Bahasa yang digunakan sederhana dan mudah dimengerti
                c) Sopan dan tidak menggunakan kata-kata kasar
                d) Segera berbicara dan menyebut nama kantor
                e) Jangan menempelkan mulut pada gagang telepon
                f) Berbicara seperlunya dan tidak berbasa-basi
  1. Cara Memperaktikan Telepon
                a) Pada waktu mengangkat telepon, sebut nama kantor Anda dan mengucap salam
                b) Layani setiap penelpon dengan baik dan sopan
                c) Suara Anda harus terdengar jelas
                d) Kata-kata yang diucapkan harus  menyenangkan dan penuh persahabatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar